The Sandwich Rule Theory



Kalian tau ga sih apa itu fashion teori " The Sandwich Rule" ??

The sandwich rule theory itu adalah konsep yang digunakan untuk menjelaskan layering pakaian. Ini adalah cara metaforis untuk memahami bagaimana membuat tampilan seimbang dan menarik secara visual dengan mempertimbangkan "isi" (elemen utama atau titik fokus) dan "roti" (elemen pendukung atau pelengkap) dari pakaian, mirip dengan lapisan dalam sebuah sandwich.


Sama halnya seperti sebuah sandwich yang memiliki (atas) roti - (isian) buah - (bawah) roti,

Di fashion tips ini kalian bisa memakai :

- Atasan atau Top Netral

Memakai atasan netral atau design yang simpel atau sederhana akan menjadikan atasan ini sebagai elemen pendukung. Contohnya adalah memakai top atau shirt berwarna hitam.

- Isian atau Celana sebagai Elemen Pembeda

Memakai isian atau celana dengan menggunakan warna yang berbeda dari warna atasan. Contohnya adalah memakai celana jeans.

- Bawahan atau Sepatu Netral

Bawahan atau sepatu harus berwarna netral juga agar match dengan top . Contohnya adalah memakai sepatu berwarna hitam juga .

note: kalian bisa tambahkan aksesoris atau tas yang sewarna dengan celana kalian agar tampil lebih stylish!

    Jadi bisa disimpulkan bahwa aturan dasar dari "sandwich rule" adalah warna atasan dan sepatu harus sama dan warna celana harus berbeda. Jadi jika dirumuskan akan seperti "Black top -Jeans -Black shoes".

Dengan mengikuti aturan sandwich rule teori ini , kalian dapat menciptakan pakaian yang terstruktur dengan baik dan menarik secara visual yang menarik perhatian sambil mempertahankan rasa harmoni dan keseimbangan.


Komentar